ASC Malaysia 2016

Indonesia mempertahankan emas 4 kali berturut turut.

Helmi Yuliardi ASC 2016 electronicsAsean skills Competition atau sering orang bilang ASC adalah perlombaan keterampilan pemuda dibawah 22 tahun antar negara Asean. Sekarang ada 25 bidang lomba yang diperlombakan salah satunya adalah bidang Electronics. Ini adalah keikutsertaan ke 7 kalinya bidang electronics mengikuti ASC dimana medali yang diperoleh antara lain 4 Emas, 4 Perak, 3 Excellence, 2 Best Nation.

Capaian ini adalah adanya proses pembelajaran dari pengalaman, para pengajar, tempat training centre dan support Negara dibawah naungan Kementerian Ketenagakerjaan RI.

Di ASC Malaysia 2016 ini bidang electronics mengirimkan 2 peserta, yaitu : Helmi Yuliardi (20) asal SMKN 2 Pati yang sekarang sedang bekerja di PT. Denso Indonesia dan Noor Ahwan (19) asal SMKN 2 Pati. Melalui proses seleksi dari tingkat kota, provinsi, nasional, dan beberapa seleksi akhir akhirnya 2 pemuda ini mendapatkan amanah untuk mewakili Indonesia di ajang kompetisi keterampilan terbesar Asia. Training Centre bidang electronics berada di Lab Elektronika BBPLK Bekasi dan kerja sama dengan Lab Elektronika Matsushita Gobel Foundation (Panasonic)

Asean skills Competition 2016 ini diadakan di Malaysia pada tanggal 19-27 September 2016. Indonesia mengirimkan 22 kontingen dan berasil meraih 13 Gold, 2 Silver, 7 Bronze. Bidang electronics menyumbangkan 1 emas oleh Helmi Yuliardi dan medal for excellence oleh Noor Ahwan.

Terimakasih kepada pejuang merah putih yang telah berjuang dalam ASC 2017 semoga niat baik kita bisa memotivasi adek adek kita dalam belajar dan pemimpin negara kita untuk lebih baik dalam dalam mengemban amanah negara.

Helmi yuliardi ASC 2016